3

Objek Wisata Pantai Mandala Ria Di Bontobahari

BONTOBAHARI 
bontobahariPantai Mandala Ria, terletak di Desa Lembanna Ara, sekitar 11 Km dari Bira. Untuk mencapai tempat ini memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit. Dinamakan Mandala Ria, karena di tempat inilah Panglima Mandala memesan 24 Kapal pendarat dalam rangka pembebasan IRIAN JAYA dari kolonial BELANDA, saat ini Tugu pembabasan Irian Barat berdiri kokoh di Kota Makassar.
Selain pantainya yang berpasir putih, terdapat pula tempa-tempat menarik untuk dikunjungi, yakni Goa Passohara yang didalamnya terdapat sumber mata air. Di tempat ini pula banyak wisatawan selain di Tanjung Bira banyak melewatkan waktunya untuk berenang.

Tidak jauh dari tempat tersebut, terdapat pula Doa Passea yang merupakan situs pemakaman, dalam perjalanan menuju Pantai Mandala Ria, di sisi kiri dan kanan jalan, Anda akan melihat rumah-rumah panggung dengan khas tersendiri dimana anjungan rumah dan lisplan diukir.

Dari Pantai Mandala Ria, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Makam Dato Tiro, Pantai Samboang dan Permandian Alam Hila-Hila.

bontobahari

3 Responses to “Objek Wisata Pantai Mandala Ria Di Bontobahari”

attayaya mobil keluarga said...
November 8, 2010 at 12:22 PM Reply To This Comment

woooow indahnya
mari jaga kelestariannya


DewiFatma said...
November 8, 2010 at 2:02 PM Reply To This Comment

Cantik banget pantainya...


Anonymous said...

November 15, 2010 at 8:32 AM Reply To This Comment

this is great place,,,eksotik........I miss so much this palce....ummmmmm..........mizz so much.......


Post a Comment

GUNAKAN HAK ANDA UNTUK BERKOMENTAR

Subscribe


HANTU FACEBOOK PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia