0

Sudah Siapkah Anda Kecewa Jika Janji Tidak Terpenuhi?

Bontobahari:
Bisa dipastikan bahwa setiap pesta demokrasi akan ada kandidat yang bertarung untuk menuju sebuah kemenangan yang sudah pasti diharap oleh setiap kandidat itu sendiri.

Sudah menjadi suatu hal yang sangat kontras jika para Polistisi selalu menyuguhkan janji-janji yang begitu mudahnya di ucapkan, tetapi implementasi dari janji yang di ucapkan ketika masa kampanye tidak akan semudah membalikkan telapak tangan dan tidak akan sebegitu cepatnya janji itu akan menjadi realitas, sebab butuh sebuah proses yang cukup panjang dengan birokrasi yang berliku-liku.

Mungkin kita sudah cukup cerdas untuk memprediksi mana janji yang benar-benar bisa diharapkan dan mana janji yang hanya sekedar pemanis, sebab mungkin kita tidak pernah berfikir dari sekian juta janji yang di umbar, probabilitas dari janji itu yang akan terpenuhi jika di persentasekan tidak akan mencapai angka 60%, boleh saja kita skeptis dengan pengalaman yang sudah berlalu.

Lalu apakah kita sudah siap kecewa jika janji tidak terpenuhi?, jawabannya tentu kembali kepada diri kita masing-masing untuk tidak terlalu mengharapkan sesuatu yang tidak pasti, sebab faktor X juga menjadi penentu terpenuhi atau tidaknya janji-janji yang sudah di usung sejak masa kampanye.

Untuk menilai tingkat keberhasilan seseorang dalam masa kepemimpinannya memang akan sangat singkat jika waktu yang lima tahun masa jabatannya di jadikan ukuran, idealnya untuk melihat sejauh mana tingkat keberhasilan yang dicapai adalah 2 kali periode, nah di periode yang kedua inilah saatnya untuk mengevaluasi hasil kerja 5 tahun sebelumnya, hal ini bisa tercapai jika pemimpinnya cukup cerdas. Tetapi bisa juga terjadi hal yang sebaliknya dimana periode kedua ini dijadikan lahan untuk memperkaya diri.

Sudah Siapkah Anda Kecewa Jika Janji Tidak Terpenuhi?, mungkin dalam hati kecil akan menjawab tidak tahu atau bahkan tidak peduli, terlebih lagi jika punya hubungan dekat dengan sang pemimpin sehingga bisa dipastikan semuanya akan baik-baik saja untuk diri Anda, tetapi bagaimana dengan kita yang sama sekali tidak punya akses? Akankah kita juga mendapatkan perhatian yang sama dengan orang-orang terdekatnya?.

0 Responses to “Sudah Siapkah Anda Kecewa Jika Janji Tidak Terpenuhi?”

Post a Comment

GUNAKAN HAK ANDA UNTUK BERKOMENTAR

Subscribe


HANTU FACEBOOK PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia